- Advertisement -spot_img
BerandaNewsJamin Kelancaran OP Migor Curah, Polsek Dan Koramil Jogorogo Dampingi Proses Distribusi

Jamin Kelancaran OP Migor Curah, Polsek Dan Koramil Jogorogo Dampingi Proses Distribusi

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepolisian Sektor (Polsek) Jogorogo bersama Koramil 0805/08 Jogorogo melakukan pengamanan dan pendampingan operasi pasar (OP) minyak goreng (Migor) curah di halaman Balai Desa Ngrayudan di Dusun Nglorog Desa Ngrayudan Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi, Jum’at (10/6).

Operasi pasar migor curah ini terselenggara atas kerjasama dari Badan Usaha Milik Desa (BUMD) Ngrayudan bersama PT. Rajawali Nusindo Jakarta serta Polsek Jogorogo sebagai pendamping untuk mengamankan operasi pasar migor curah di halaman Balai Desa Ngrayudan.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat mengatakan, pengamanan dan pendampingan dilaksanakan dalam rangka menjaga pasokan dan stabilisasi harga bahan pangan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat khususnya di Kecamatan Jogorogo.

“Operasi pasar ini digelar untuk memenuhi ketersediaan minyak goreng curah bersubsidi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan pedagang lainnya di wilayah Kecamatan Jogorogo sekaligus untuk memonitor penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET), khususnya untuk komoditas minyak goreng,” ungkap Iptu Nur Hidayat, Jum’at (10/6).

Lebih lanjut, Iptu Nur Hidayat menjelaskan, operasi pasar migor curah ini digelar dengan mendatangkan stok migor curah sebanyak 6000 liter dengan penerapan harga eceran tertinggi (HET) dari Pemerintah sebesar Rp. 14.000,- perliter atau Rp. 15.500,- perkilogram.

“Sebelum mendampingi gelaran operasi pasar migor curah ini terlebih dahulu kita melakukan pengecekan terhadap harga dan ketersediaan dipasaran, hal ini kita lakukan sebagai antisipasi kelangkaan minyak goreng di tingkat pengecer,” tandas Iptu Nur Hidayat.

Tidak hanya itu, menurut Iptu Nur Hidayat, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan pengawasan terkait harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah dengan menjalin kemitraan antara TNI, Polri dan Masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi.

Perlu diketahui, kegiatan operasi pasar migor curah ini dihadiri oleh Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat, S.H. didampingi Wakapolsek Iptu Bambang Edi W, bersama Bhabinkamtibmas Desa Ngrayudan Aipda Aang Hari S, Bhabinsa Desa Ngrayudan Serma Zainuddin dan Satgas Covid 19 Desa Ngrayudan serta petugas penyalur migor dari PT. Rajawali Nusindo Jakarta.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini