- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MADIUNPertamina Bakal Terapkan Aplikasi MyPertamina Untuk Beli BBM,Simak Penjelasannya :

Pertamina Bakal Terapkan Aplikasi MyPertamina Untuk Beli BBM,Simak Penjelasannya :

- Advertisement -spot_img

Madiun : News 7
Rencana membeli bensin dengan aplikasi MyPertamina akan diberlakukan dalam waktu dekat sebagai salah satu upaya penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi agar lebih tepat sasaran. Pemerintah berencana menerapkan sistem pembelian bensin melalui aplikasi MyPertamina khusus untuk solar dan pertalite.
 
Lalu, bagaimana cara beli bensin dengan aplikasi MyPertamina? Yuk, simak penjelasan lengkap media News 7 berikut ini :

Cara Beli Bensin dengan Aplikasi MyPertamina

Untuk memberlakukan aplikasi MyPertamina sebagai syarat pembelian BBM subsidi seperti solar dan pertalite, pemerintah tentu perlu merevisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak. 
Di masa yang akan datang, orang yang berhak mengisi BBM subsidi baik solar maupun pertalite harus melakukan registrasi di aplikasi MyPertamina terlebih dahulu.

Selanjutnya, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) akan memverifikasi siapa saja yang berhak membeli solar subsidi dan pertalite. Bagi mereka yang tidak terverifikasi, maka mereka tidak termasuk dalam kategori konsumen Jenis BBM Tertentu (JBT) dan harus membeli BBM jenis umum atau non subsidi seperti pertamax dan lainnya. Rencana ini dinilai menjadi upaya yang tepat agar penyaluran subsidi BBM bisa sesuai sasaran. 
Setelah mendapat persetujuan, konsumen akan mendapatkan akses. Ke depannya, masyarakat yang ingin membeli solar dan pertalite bisa menunjukkan akses berupa QR Code di aplikasi MyPertamina. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut. 

1.Unduh aplikasi MyPertamina di Play Store.

2.Lakukan pendaftaran atau registrasi dengan mengisi data diri.

3.Anda bisa mengaktifkan LinkAja agar bisa membayar secara cashless atau non tunai.

4.Selanjutnya, ketika mengisi BBM di SPBU Pertamina, tunjukkan QR Code yang ada di aplikasi MyPertamina Anda.

5.Klik tombol “Bayar” untuk melakukan pembayaran.

6.Masukkan PIN LinkAja.

7.Tekan menu “Continue”.

8.Tunggu notifikasi yang menunjukkan transaksi Anda berhasil

Aplikasi MyPertamina ini juga bisa menunjukkan letak SPBU Pertamina terdekat, tracking system belanja bensin bulanan, dan juga melakukan pembayaran bensin secara non tunai dengan aplikasi LinkAja. 
Itulah ulasan mengenai cara beli bensin dengan aplikasi MyPertamina yang berhasil dirangkum Media News 7 dari berbagai sumber. Adapun wacana pemberlakuan aplikasi MyPertamina sebagai syarat membeli Pertalite dan solar di SPBU masih perlu menunggu persetujuan Presiden Jokowi.

Red**

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini