- Advertisement -spot_img
BerandaNewsStrategi Mewujudkan Stabilitas Kamtibmas, Polsek Dan Koramil Paron Lakukan Patroli Gabungan

Strategi Mewujudkan Stabilitas Kamtibmas, Polsek Dan Koramil Paron Lakukan Patroli Gabungan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Petugas patroli gabungan dari Kepolisian Sektor Paron Resor Ngawi dan Koramil Paron melaksanakan kegiatan pemantauan menyusuri objek vital (Obvit) dan tempat tempat kerumunan warga di wilayah hukum Polsek Paron.

Patroli Obvit tersebut digelar pada Rabu malam, 1 Juni 2022 pukul 22.00 WIB oleh petugas operasional Polsek Paron Aiptu Daru W, Aipda Purwanto dan Aipda Agung S, serta anggota Koramil Paron Serma Hartono.

Ditemui diruang tugasnya pada Kamis pagi, 2 Juni 2022, Kapolsek Paron AKP Suyitno mengatakan, patroli gabungan Polsek dan Koramil Paron dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kejadian pencurian seperti Curas, Curat dan Curanmor (3C) serta kejahatan lain.

Menurut AKP Suyitno, dalam patroli gabungan tersebut petugas operasional Polsek Paron dan Koramil Paron memberikan edukasi secara persuasif dengan menghimbau kepada warga yang dijumpai di Objek Vital dan tempat-tempat kerumunan masyarakat terkait PPKM level 1 di wilayah Kabupaten Ngawi.

“Sasaran kegiatan patroli adalah BRI Unit Paron, ATM Bank BNI, Indomart Paron dan Angkringan Teyeng sebagai tempat tongkrongan kawula muda. Kita sampaikan edukasi agar selalu jaga keamanan dan patuhi protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 dimasa transisi dari pandemi menuju endemi,” terang AKP Suyitno.

Lebih lanjut, AKP Suyitno menyebut, dalam patroli obvit ini diharapkan tercipta kebersamaan antara aparat Negara dengan warga dalam menciptakan Harkamtibmas di wilayah Paron yang aman dan kondusif.

“Tentunya dengan kegiatan patroli secara terpadu TNI-Polri dari Polsek Paron ini diharapkan sebagai pendorong atau inspirasi bagi lapisan masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan dirinya sendiri, selanjutnya untuk keluarganya dan lingkungannya, termasuk menjaga harta bendanya. Begitu juga harapannya termasuk bagaimana setiap warga masyarakat memiliki kedisiplinan dan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Suyitno.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini