- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKapolsek Bringin Lakukan Pendampingan dan Pengamanan Vaksinasi PMK 100 Ekor Sapi di...

Kapolsek Bringin Lakukan Pendampingan dan Pengamanan Vaksinasi PMK 100 Ekor Sapi di Dusun Belikwatu

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bringin Iptu Cipto Utoyo bersama Camat Bringin Supriyadi melaksanakan Pendampingan Pengamanan Vaksin antisipasi penyakit PMK pada ternak sapi di Dusun Belikwatu, Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Senin (4/7).

Kegiatan vaksinasi PMK tersebut dihadiri oleh Kapolsek Bringin Iptu Cipto Utoyo bersama Camat Bringin Supriyadi, Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Aipda Subali Riyanto, Babinsa Desa Sumberbening Sertu Suyanto dan Perangkat Desa Sumberbening serta petugas vaksinator hewan drh. Hardian Pramuditho, drh. Totok, Supriyanto, Enny S dan Bayu S.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Bringin Iptu Cipto Utoyo mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi atau pencegahan penyakit PMK pada hewan ternak berkuku genap atau belah seperti sapi, kerbau, kambing dan domba di wilayah Kecamatan Bringin.

“Ya, pagi ini mulai pukul 08.00 WIB kita bersama Camat Bringin melakukan pengamanan dan pendampingan vaksinasi penyakit mulut dan kuku pada 100 ternak sapi di Dusun Belikwatu,” ujar Iptu Cipto Utoyo.

Lebih lanjut, Iptu Cipto Utoyo menyebut, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh tim vaksinator petugas vaksinator dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi drh. Hardian Pramuditho, drh. Totok, Supriyanto, Enny S dan Bayu S.

Sementara itu, drh. Hardian Pramudito selaku penanggungjawab kegiatan menyebut, sebelum melakukan vaksinasi pihaknya menyampaikan pemahaman tentang vaksin PMK kepada para peternak sapi yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kita sampaikan langkah-langkah menghadapi wabah penyakit PMK yang menyerang hewan ternak kepada para peternak sapi agar paham dan mengerti ciri-ciri hewan yang terjangkit penyakit PMK,” ucap Hardian.

Selain itu menurut drh. Hardian Pramudito, dengan dilaksanakannya vaksinasi PMK ini, pihaknya selaku petugas berharap para peternak mampu mengatasi gejala awal PMK dengan pendampingan dari petugas kesehatan hewan terdekat.

“Dalam kegiatan vaksinasi PMK kali ini, kita berhasil melakukan vaksin pada 100 ekor sapi dengan menggunakan vaksin jenis Aftovor sebanyak 100 botol vaksin PMK dosis 200 mili liter sekali suntik dengan syarat sapi yang akan divaksin harus dalam kondisi sehat tidak terpapar PMK,” terang Hardian.

Dalam kegiatan tersebut, pihak penyelenggara diwakili Kapolsek Bringin Iptu Cipto Utoyo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut tanpa ada paksaan sehingga kegiatan berlangsung aman, lancar dan kondusif.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini