- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Karanganyar Ajak Warga Perkuat Penjagaan Keamanan Lingkungan

Polsek Karanganyar Ajak Warga Perkuat Penjagaan Keamanan Lingkungan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan Kamtibmas, Kepolisian Sektor (Polsek) Karanganyar, Resor Ngawi pada Rabu, 27 Juli 2022 melaksanakan kegiatan patroli di kawasan pemukiman penduduk Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar.

Patroli kewilayahan tersebut digelar mulai pukul 22.30 WIB oleh petugas patroli Polsek Karanganyar sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Karanganyar.

Ketika diikonfirmasi, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, pihaknya menugaskan 2 personil Polsek Karanganyar, Aipda Joko dan Bripka Hudhi dalam pelaksanaan patroli pada Rabu malam untuk memantau situasi Kamtibmas di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

“Ya, dalam patroli kewilayahan di malam hari ini, petugas kami melaksanakan patroli Kamtibmas di pemukiman warga Desa Mengger sebagai upaya antisipasi 3C seperti, kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) maupun pencurian kendaraan bermotor (Curanmor),” ujar AKP Supardi, Rabu (27/7/2022) malam.

Mantan Kasihumas Polres Ngawi ini juga mengatakan, dalam patroli di malam hari tersebut, petugas opsional Polsek Karanganyar melakukan pengecekan di Pos keamanan lingkungan (Poskamling) Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi.

“Di Poskamling Dusun/Desa Mengger petugas patroli kami secara humanis melakukan sosialisasi dan himbauan untuk perkuat penjagaan Kamtibmas dan memelihara kebersihan lingkungan serta Prokes Covid-19 di wilayah Ds. Mwngger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi kepada petugas satuan keamanan lingkungan (Satkamling) Dusun Mengger,” terang AKP Supardi.

Menurut AKP Supardi, edukasi kepada petugas Satkamling Dusun Mengger tersebut disampaikan demi menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Polsek Karanganyar serta menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kepedulian warga dalam menjaga keamanan secara swakarsa di lingkungannya masing masing.

“Kami berharap, melalui giat patroli ini bisa terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Karanganyar serta tercipta stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar,” pungkas AKP Supardi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini