- Advertisement -spot_img
BerandaNewsFestival Dawuhan Senopati Sumber Mudal Untuk Menggali potensi Desa

Festival Dawuhan Senopati Sumber Mudal Untuk Menggali potensi Desa

- Advertisement -spot_img

Magetan : News7

Wisata desa saat ini menjadi daya tarik tujuan kunjungan para wisatawan lokal disamping murah juga alam yang masih asri dan alami,hal ini menjadi perhatian pemerintah desa Pacalan,kecamatan Plaosan untuk bisa menjadikan Desa Pacalan menjadi wisata Desa.
Dilihat dari alam yang di miliki desa Pacalan sangat mendukung dikarenakan alam yang masih alami Serta Sumber air yang sangat melimpah yang tidak di miliki di desa lain.28/08/22.
Dengan alam yang luar biasa sangat berpotensi menjadi tempat Wisata sebagai penyangga wisata yang sudah ada seperti Telaga Sarangan,Mojosemi dan wisata lainya yang berada di atasnya.
Hal ini seperti yang di sampaikan Kepala desa Pacalan Teguh Sigit Trianto bahwa kedepanya Desa Pacalan sudah merancang untuk menjadi tempat wisata dengan tanah seluas hampir 3 hektar,dan potensi sumber air yang melimpah akan menjadi program unggulan Desa Pacalan.
“Kami pemerintah Desa Pacalan bersama Pokdarwis serta masyarakat Pacalan mengadakan kegiatan Festival Dawuhan Senopati yang di ikuti semua warga desa baik dewasa ,muda maupun anak anak.”terangnya
“Program ini rangkaian dari Bersih desa yang kita selenggarakan pada setiap hari Jumat Kliwon kemarin, yang biasanya setiap Jumat Legi di bulan suro(Muharam),ini bentuk syukur kita pada Tuhan yang maha esa yang telah melimbahkan rejeki pada warga Pacalan yang kebanyakan petani sayuran ,yang kita wujudkan dengan tumpengan sayur sayuran”tuturnya.
“Semoga dengan adanya Festival Dawuhan Senopati ini bisa menjadi titik awal menggugah semangat warga desa Pacalan untuk menjadikan Pacalan sebagai tempat kunjungan wisata,kita terus berbenah untuk mewujudkan itu “harapnya.
Sementara Camat Plaosan Yudo Wahyono S.sos.Msi dalam sambutanya juga mengatakan ” Pemerintah Kecamatan Plaosan sangat mengapresiasi kegiatan Dawuhan Senopati ini yang di gagas kepala desa Pacalan ,saya sangat berterimakasih karena inovasi yang sangat luar biasa ,semoga harapan kita semua wisata desa yang di gagas Kepala Desa ini,tidak kalah dengan wisata wisata yang sudah ada,diharapkan kedepanya wisata desa Pacalan ini sebagai penyangga wisata wisata yang ada di sekitarnya”tuturnya
“Ini yang pertama di gelar tapi sudah sangat luar biasa semoga kedepanya Festival Dawuhan Senopati terus berkembang dan menjadi kebanggaan Desa Pacalan dan Magetan umumnya”harapnya.
Kegiatan Festival Dawuhan Senopati di meriahkan dengan pagelaran Reog Ponorogo dari Karang taruna desa Pacalan.(HR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini