- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKapolsek Karangjati Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Karangjati

Kapolsek Karangjati Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Karangjati

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya membantu pemerintah untuk mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila, jauh dari penyalahgunaan narkoba serta berakhlak mulia, Polsek Karangjati Resor Ngawi bersinergi dengan Kepala Sekolah dan guru untuk memberikan penyuluhan kepada siswa siswi SMAN 1 Karangjati.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo usai memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyalahgunaan Narkoba, Kenakalan Remaja dan Tertib Lalu Lintas di SMAN 1 Karangjati, Senin (22/8/22).

Menurut Andi, perubahan perkembangan zaman selalu dinamis, untuk itu diharapkan seluruh pelajar harus terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi globalisasi perubahan.

“Para pelajar diharapkan juga agar pandai menyesuaikan diri dengan dibekali oleh wawasan, pengetahuan serta moral yang didapatkan pada saat menempuh pendidikan di bangku sekolah,” ujar Andi, Senin (22/8/22).

Lebih lanjut, Andi mengatakan, untuk mencetak generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila, jauh dari penyalahgunaan narkoba serta berakhlak mulia, para pelajar harus dibekali dengan landasan Iman, Kemauan dan Pengetahuan dalam menempuh pendidikan.

“Namun, selain dibekali dengan landasan iman, kemauan dan pengetahuan para pelajar itu sendiri juga harus peka terhadap situasi di lingkungan yang tentu memiliki banyak pengaruh, baik itu pengaruh positif maupun negatif agar menjadi generasi muda yang Berakhlak Mulia, Rajin dan Pintar,” ucap Andi.

Untuk itu, Andi menyampaikan, sangat diperlukan jalinan kerukunan dan persatuan antar para pendidik dengan pelajar, karena setiap individu bisa berpengaruh terhadap perkembangan hidup dan masa depan pelajar, maka dari itu jalin kerukunan dan persatuan antar pendidik dan pelajar di tengah-tengah keberagaman sebagai wujud implementasi dari Bhineka Tunggal Ika.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini