- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MAGETANWarga Desa Bogoarum Gelar Karnaval Guna Memperingati HUT RI ke 77

Warga Desa Bogoarum Gelar Karnaval Guna Memperingati HUT RI ke 77

- Advertisement -spot_img

Magetan : News7

Warga Desa Bogoarum kecamatan Plaosan kabupaten Magetan berbondong bondong ikut memeriahkan pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari iniKamis 18/8/22.

Para peserta mulai berdatangan ke lapangan pada pukul 12 ;30 wib. Setelah mengatur barisan, peserta pawai baru dilepas sekitar pukul 13.30 wib.
Pawai karnaval dilepas langsung oleh Kepala Desa Bogoarum di Lapangan Desa.
Dalam kesempatan kepala desa Bogoarum Suyanto mengucapkan terimakasih kepada warga dukuh Garum yang telah swadaya mengadakan kegiatan Karnaval ini,karena menurut kepala desa bahwa kegiatan Karnaval ini nol persen dari dana pemerintah desa,dan ini menjadi pukulan kepada pemerintah desa yang belum bisa mengadakan kegiatan seperti ini.
“Kegiatan Karnaval ini menjadi pukulan bagi pemerintah desa,karena ini murni swadaya warga dukuh Garum desa Bogoarum ,jadi tidak ada sepeserpun anggaran dari desa ya karena tahun ini belum di anggarkan masih dialokasikan pada penangan covid 19 dan ditambah lagi dengan kasus virus wabah PMK “terangnya.
“Semoga Tahun depan bisa di anggarkan dari anggaran pemerintah Desa dan acara semakin ramai serta menarik,mungkin tidak hanya kegiatan Karnaval aja tapi bisa dengan kegiatan lain semisal jalan sehat atau perlombaaan-perlombaan dan yang lainya yang intinya suasana kemerdekaan semakin ramai”harapnya.

Usai dilepas kepala desa peserta langsung berjalan menuju jalan utama Desa menempuh jarak sekitar 2km mengelilingi jalan utama Desa.

Pawai karnaval perdana setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19 itu disambut antusias Ratusan masyarakat, yang memadati sepanjang jalur perlintasan desa.

Dalam pawai ini Beragam busana dikenakan peserta,Tidak hanya pakaian adat saja, tapi peserta juga ada yang mengenakan pakaian profesi lain seperti TNI/Polri, dokter, Pegawai Negeri Sipil (PNS), petani, pekebun.

Kemudian juga peserta memakai pakaian dokter, pejabat, guru, ustadz, hingga beragam busana kreasi kreasi lain yang menarik.

Ditempat lain ketua panitia Endik iswahyudi yang juga Kasun Garum dengan semangat mengatakan “Bahwa kegiatan ini baru pertama kali diadakan semua itu inisiasi dari warga dukuh Garum kususnya dan warga desa Bogoarum umumnya untuk mengadakan kegiatan karnaval , Alhamdulillah berkat swadaya dari semua warga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan terlihat sangat ramai ,dan antusias warga yang mengikuti karnaval ini hampir 800 lebih peserta .”terangnya
“Ya semoga tahun depan kegiatan ini bisa diadakan kembali dan seperti apa yang di sampaikan kepal desa tadi insyaallah tahun depan dengan dukungan pemerintah desa Bogoarum kegiatan ini akan semakin meriah dan Ramai,sekali lagi saya ucapakan banyak terimakasih pada warga dusun Garum desa Bogo arum yang telah bahu membahu tenaga,pikiran dan harta benda untuk di iklaskan membuat kegiatan karnaval ini sehingga bisa berjalan dengan lancar ,dan semoga dengan kegiatan ini pula masyarakat Desa Bogoarum hidup damai guyub rukun terus jaga persatuan dan kesatuan antar warga tentunya ini semua untuk Indonesia”Semangatnya.

Pawai karnaval semakin ramai saat iring iringan reog dari karang taruna desa Bogoarum beraksi di setiap perempatan jalan sehingga jalan semakin padat
selain kesenian Reog karnaval juga di meriahkan pasukan drumband dari siswa Sekolah dasar setempat .(HR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini