- Advertisement -spot_img
BerandaTNI POLRIPersonil Pomor Keris Polres Ponorogo Terus Himbau Warga Prokes Ketat Saat Beraktifitas

Personil Pomor Keris Polres Ponorogo Terus Himbau Warga Prokes Ketat Saat Beraktifitas

- Advertisement -spot_img

PONOROGO : news7. Petugas Polres Ponorogo menyasar tempat keramaian di Ponorogo untuk penerapan kembali protokol kesehatan dengan sangat ketat. Itu dilakukan untuk menekan angka penularan COVID-19 yang mulai meningkat di Ponorogo.

Patroli bermotor Pamor Keris Polres Ponorogo terus bergerak baik saat siang maupun malam hari.

Petugas mendatangi lokasi pedagang kaki lima, warkop, dan kafe yang ramai pengunjungnya. Para pengunjung diimbau melakukan prokes dengan selalu memakai masker, jaga jarak, serta mencuci tangan.

Iptu Imam yang memimpin kegiatan patroli pamor keris ini menuturkan, petugas pamor Keris terus melaksanakan patroli protokol kesehatan (prokes) di tempat fasilitas umum, pusat perbelanjaan dan warung makan.

“Standar kesehatan dan ekonomi harus berjalan. Tidak bisa kemudian dipisahkan saat pandemi ini. Maka tugas kami adalah memberikan kontrol, mengawasi, mengedukasi dan menguatkan kembali apa yang sudah berjalan selama ini terkait protokol kesehatan,” ujar Iptu Imam, Minggu (27/2/2022).

Imam juga menerangkan untuk kegiatan aktivitas pada ruang publik, pusat perbelanjaan, terkait aturan dan prosedurnya telah diatur dalam Imendagri mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kegiatan Pamor Keris sendiri terus digencarkan mulai dari tingkat Polres dan Polsek secara rutin.

“Tim Pamor Keris setiap hari secara berkala selama 24 jam untuk patroli rutin di titik keramaian atau ruang publik. Kami juga sediakan masker, yang pasti mengingatkan kembali kesadaran masyarakat terkait prokes. Cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun dan pakai masker,” ungkapnya

Polres Ponorogo juga terus bersinergi dengan forkopimda Ponorogo berupaya melakukan percepatan vaksinasi untukenekan peningkatan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Ponorogo.

“Preemtif dan preventif. Imbauan humanis yang kami lakukan dengan menerjunkan tim Pamor Keris sebagai upaya mengurangi penyebaran COVID-19 atau varian baru jenis Omicron di Kabupaten Ponorogo,” Tutup Iptu Imam

(Humas)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini