- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MAGETANPemkab Magetan Beserta Disnakan Adakan Vaksinasi PMK Di Desa Getasanyar

Pemkab Magetan Beserta Disnakan Adakan Vaksinasi PMK Di Desa Getasanyar

- Advertisement -spot_img

Magetan : News7
Desa GetasAnyar merupakan desa yang pertama kali mendapatkan vaksinasi PMK(penyakit mulut dan kuku) dari dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Magetan.Bupati Magetan beserta kepala Peternakan dan perikanan membuka acara vaksinasi PMK dan menyaksikan kegiatan vaksin pada Senin(27/6/2022) pagi hari.

Pemerintah pusat memberikan bantuan vaksinasi penyakit mulut dan kuku untuk pemerintah Kabupaten Magetan.

Vaksinasi tersebut merupakan vaksin yang pertama kali bagi sapi yang sehat dan masih dipelihara.Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan menerima kurang lebih 2500 vaksin PMK dan vaksin tersebut dengan dosis 500 untuk jenis sapi perah dan 2000 untuk jenis sapi lainnya yang akan dibagikan secara merata.

Hari ini didesa Getasanyar ada 87 sapi perah milik warga Getasanyar menerima vaksin dari Disnakan Kabupaten Magetan dan sebenarnya di Desa Getasanyar ada seratus lebih sapi perah,akan tetapi ada yang sudah dijual karena terkena penyakit PMK.
Seperti kejadian tadi malam ada satu kandang sapinya terkena PMK,yang berisi kurang lebih 8 ekor sapi dan akhirnya dijual semua,ungkap Hariyadi selaku Kepala Desa Getasanyar

Kepala Desa Getasanyar menambahkan “Dengan adanya vaksin PMK ini bisa mengurangi keresahan masyarakat warga Getasanyar khususnya,yang mayoritas setiap rumah memelihara sapi’,dan dalam kesempatan ini para pembeli sapi (blantik sapi) memanfaatkannya untuk membeli sapi dengan harga yang sangat murah,akibatnya para pemilik sapi kesulitan menjual sapi mereka yang sehat.Dengan keadaan seperti ini membuat harga jual sapi menjadi anjlok.

Bupati Magetan mengungkapkan untuk vaksin yang pertama ini Pemerintah Kabupaten Magetan akan konsentrasi pada sapi perah,karena data sapi potong yang ada di Kabupaten Magetan belum masuk ke DISNAKAN.

“Vaksin hari ini diperuntukkan untuk sapi perah dahulu,setelah dari desa Getasanyar akan dilanjutkan ke desa Sidomulyo ,Desa Sumber sawit dan beberapa desa lainnya yang warganya memelihara sapi perah”pungkasnya.

(HR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini